you Gaji Dan Karir Saya TIDAK Naik-Naik, Jadi Apa?
Thursday, December 17, 2015

Gaji Dan Karir Saya TIDAK Naik-Naik, Jadi Apa?

SECARA Berkala, Saya kadang MENERIMA email Dari Jual Parfum Original upara Pembaca blog inisial. Isinya bermacam-macam. Ada Yang Sekedar Ingin menanyakan judul buku manajemen Yang memucat mutakhir, ADA Yang Minta Pendapat Mengenai Pengembangan strategi Pengembangan SDM, Hingga Konsultasi Minta Advis bagaimana Caranya membesarkan Bisnis.

Namun tak Jarang Saya MENERIMA email Yang isinya curhat Dan Keluhan Yang sarat DENGAN sembilu kegusaran. Isinya terpaku PADA SEBUAH ISU Klasik: kenapa Gaji Dan karir Saya TIDAK Naik sepesat Yang Saya harapkan.

Seperti minggu Lalu, email Saya MENERIMA SEBUAH Yang isinya Kurang LEBIH seperti Suami: pak, Saya Sudah bertahun-Tahun Bekerja di Perusahaan Suami Dan Telah memberikan kerja Terbaik; namun kenapa Gaji Yang diberikan Perusahaan Rasanya TIDAK sebanding DENGAN APA Yang Telah Saya kerjakan. Di Perusahaan Suami, karir Saya sepertinya mentok, ditempat Berjalan, KARENA TIDAK manajemen Punya kebijakan karir Yang Jelas. Semuanya serba Tertutup Dan Remang Remang-. Jadi kira-kira APA Yang Harus Saya lakukan, pak?

Jawabannya sederhana Dan Lugas: Segera ajukan surat pengunduran diri, Dan cari Tempat berbaring Yang rezeki menjanjikan Yang Lebih Baik.

Jawaban Lugas ITU berangkat Dari filosofi Yang Sangat simpel: sebab Hanya Andari, Andari Dan sendirilah, Yang Bisa menentukan Dan mengubah Nasib Serta Masa Depan Hidup Andari. Bukan orangutan berbaring, Bukan atasan, Bukan direktur, Dan Bukan JUGA pemilik Perusahaan. Anda menciptakan masa depan Anda sendiri.

Jadi kalau Andari terjebak PADA kantor Yang Gaji memberikan pas-pasan ATAU Yang TIDAK memberikan karir Yang Jelas, Jangan Pernah, Sekali Lagi, Jangan Pernah, atasan menyalahkan Andari, pihak manajemen, direktur ATAU pemilik Perusahaan Andari. Salahkan Diri Sendiri Andari kenapa mau berkarir PADA Tempat Yang Tak Pernah menjanjikan Masa Depan. Salahkah Diri Andari kenapa mau menggadaikan Nasib Andari PADA SEBUAH jalan Tanpa Ujung.

Jika Andari Kecewa DENGAN Gaji ATAU DENGAN kebijakan karir Yang Tak Pernah Jelas di Perusahaan Andari, Andari namun TIDAK Berani Pindah KE Tempat berbaring Yang LEBIH menjanjikan, Berarti Andari TIDAK BERANI mengubah Nasib Andari. Dan ah, bukankah Sang Pencipta TIDAK akan mengubah Nasib Seseorang jika orangutan ITU TIDAK mau mengubah nasibnya Sendiri.

KARENA ITU jika Andari Hanya Bisa mengeluh Dan mengeluh TENTANG Gaji Yang Kecil-lah, TENTANG karir Yang ndak Jelas-lah, TENTANG PENILAIAN atasan Yang subyektif-lah, Dan TENTANG bla-bla lainnya, namun kemudian Andari TIDAK Berani Keluar Dari Tempat semacam ITU, Maaf, orang-orangutan seperti ITU Hanya layak disebut SEBAGAI pencundang. Mengeluh HAL-HAL ITU semacam Hanyalah Buang Waktu, Dan Hanya energi menebarkan akan negatif Yang Tak Pernah Berakhir.

KARENA ITU jika kitd TIDAK sreg DENGAN kebijakan Gaji Dan karir di kantor, namun kitd TIDAK Berani Keluar Dari Tempat ITU, kenapa tidak kita hanya diam mulut kita dan melakukan pekerjaan kami sebaik yang kami bisa?

ATAU Alih-Alih Hanya Bisa mengeluh (jujur, Saya Agak alergi DENGAN orangutan Yang Suka mengeluh), MENGAPA TIDAK kitd menegakkan energi positif Yang menjulang? MENGAPA TIDAK kitd Terus Saja Bekerja DENGAN tekun Dan Penuh semangat Kemuliaan; Sambil Yakin bahwa Suatu Saat Yang Diatas Pasti akan membalas ketekunan Dan Kemuliaan Suami DENGAN barokah Dari Arah Yang tak terduga-Duga?

Kalau kitd Sudah Bekerja DENGAN Termehek-mehek, namun pihak manajemen Tetap Saja cuek Dan Tetap Enggan memberikan Gaji / karir Yang sebanding, kenapa kitd tidak tetap Yakin bahwa Suatu Saat Pasti akan ADA Tempat berbaring Yang Lebih Baik Bagi kitd?

Kalau Andari merasa Sudah Bekerja DENGAN tekun Dan Bisa mengerjakan telkom DENGAN Sangat baik, MENGAPA TIDAK Andari melayangkan lamaran PADA Tempat berbaring Yang LEBIH menjanjikan? Ke Tempat Yang LEBIH Bisa menghargai Talenta Andari? Jika Andari Benar-Benar merasa Yakin DENGAN kecakapan Andari, Andari MENGAPA Hanya Bisa berkeluh kesah TENTANG Gaji, TENTANG karir, namun melakukan apa-apa? Sebab jika Andari Benar-Benar Yakin DENGAN ketrampilan Andari, bukankah Banyak Perusahaan berbaring Yang Pasti mau MENERIMA lamaran Andari DENGAN Penuh Sukacita?

Sekali Lagi, pesan yang mau digedorkan hearts Tulisan kali ini Label Adalah: Anda menciptakan masa depan Anda sendiri. Jika kitd TIDAK senang DENGAN Gaji, with karir di kantor kitd, Jangan Pernah kitd mengeluh Dan menyalahkan pihak lain. Sebab BeGiTu kitd menyalahkan pihak berbaring differences PILIHAN Nasib kitd, Maka Saat ITU JUGA Berarti kitd Telah menggadaikan Masa Depan kitd.

Dan percayalah: Hanya Pribadi Yang bermental kuli yang mau menggadaikan nasibnya PADA orangutan lain.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Gaji Dan Karir Saya TIDAK Naik-Naik, Jadi Apa?

0 comments:

Post a Comment