you Membangun Sekolah Pengusaha DENGAN Pilar 4 Ideologi ini
Thursday, December 17, 2015

Membangun Sekolah Pengusaha DENGAN Pilar 4 Ideologi ini

Tulisan inisial merupakan kontribusi Dari blogger tamu Bernama Agus Santoso - Pendiri GIMB Entrepreneur Sekolah Bandung

Pagi hari Suami Saya get kabar Baik. SEBUAH kabar Yang memberikan Kepuasan tersendiri Bagi para pelatih ketika mendengar binaan-nya BERHASIL Meraih Prestasi. SEBUAH kebahagian Yang tak ternilai. Kabar apakah gerangan?

Salah Satu binaan GIMB Sekolah Pengusaha, Evi Saeful Hayati, pemilik usaha tas buatan tangan bergaya Anak Muda berlabel Wondrouss BERHASIL Meraih Juara 1 Wirausaha Muda Berprestasi Tingkat Jawa Barat Dari Kemenpora Dan berhak Menjadi wakil Jawa Barat untuk review berkompetisi di Tingkat nasional.

Dara muda Bandung inisial menciptakan tas berkarakter unik, simpel, Dan tahan udara Yang kini digandrungi anak-Anak remaja wanita. Meski baru dirintis Setahun menit yang lalu, bisnis fashionnya Suami sekarang Mampu meraup omset ratusan juta rupiah Hingga. Selamat Wondrouss!

Tahun Lalu, seniornya di GIMB, Dea Ariyanti, pemilik usaha busana rajut muslimah Supernova House BERHASIL Meraih Juara 1 Wirausaha Muda Berprestasi Tingkat Nasional. Dea BERHASIL Memberdayakan Puluhan pengrajin rajut di Binong Jati Kawasan, Bandung.

Dea JUGA Mampu mengubah PERSEPSI orangutan TENTANG rajut Yang Hosono dan Ryuichi Sakamoto identik DENGAN orangutan tua, sekarang Menjadi hd Anak Muda Yang bikin pemakainya merasa LEBIH keren Dari sebelumnya. Selamat Supernova Rumah!

Satu HAL Lagi Yang Cukup membanggakan Adalah keduanya sama-sama tangguh srikandi Yang berusia di Bawah 24 Tahun!

Selain mereka, Telah pula berjajar Dalam antrean pengusaha muda wanita Yang Punya Potensi gede Meraih kesuksesan.

Oya Saya cerita dulu sedikit TENTANG GIMB.

GIMB Entrepreneur Sekolah Adalah SEBUAH Lembaga Pembinaan Dan peningkatan kuantitas Dan KUALITAS pengusaha muda pengetahuan Berbasis di Bandung.

Berawal dari SEBUAH pengusaha Gerakan muda di Bandung Tahun 2012, kini GIMB (Gerakan Indonesia Muda Berbisnis) Bersama 2000 LEBIH anggota binaan, Bergerak Terus Menjadi Lembaga DENGAN misi menciptakan Dan meningkatkan pengusaha Indonesia di Bawah payung GIMB Yayasan Program melalui BERBAGAI muda.

Ternyata ide-ide GIMBers Inovasi ayat (sebutan untuk review anggota / Siswa / alumni GIMB) di era digital sebelumnya Saat ini Telah melahirkan BERBAGAI Prestasi Yang Memberi kebahagiaan Dan kebanggaan tersendiri Bagi Saya SEBAGAI shalat Satu pendiri GIMB.

Nah, APA kira-kira resep sukses mereka Hingga Mampu berprestasi Dan Menembus omzet Bisnis Hingga ratusan juta bahkan miliran per bulan?

Tentunya, Banyak faktor penentu keberhasilan Yang mengantarkan mereka differences tingkat pãda.

Namun Saya mencatat ADA 4 ideologi ATAU 4 Prinsip kewirausahaan Yang Selalu mereka Pegang hearts menjalankan BISNIS mereka.

Prinsip ITU JUGA Yang Selalu ditanamkan hearts Kelas GES (GIMB Entrepreneur School). SEBUAH Prinsip sederhana namun Sangat kuat.

4 ideologi Suami diadopsi Dari 4 simbol matematika sederhana Yang Menjadi Dasar perhitungan hearts keseharian, Yaitu Bagi (:), Kurang (-), Tambah (+), Dan kali (x).

Apa hubungannya simbol-simbol ITU DENGAN Bisnis pengusaha Dan Prinsip? Jika diformulasikan hearts SEBUAH kalimat, Bisa berbunyi seperti ini Label: "Seorang pengusaha Adalah orangutan yang mau Berbagi (memberikan), berkurang (menghilangkan), bertambah (nilai), berkali (multiply).

1. Mau Berbagi (Berikan). Keberhasilan sejatinya diawali Dari Niat Yang tulus untuk review Memberi Manfaat PADA Banyak orangutan (kelimpahan mental). "Makin Banyak Memberi, makin Banyak MENERIMA" Telah Menjadi hukum Yang tak terbantahkan.

Gede Orang-orangutan Dan sukses (Seperti Yang fotonya tercantum hearts ilustrasi gambar artikel inisial) ATAU para Pemimpin Bisnis inspiratif Yang berpengaruh di Dunia, mereka Checklists Memverifikasi hukum inisial.

2. Mau berkurang (Menghilangkan) Pengusaha Hanya akan Bisa sukses jika Mampu mengeliminasi SIKAP kerja Yang menghambat Kemajuan Seperti:. NATO (tidak ada tindakan hanya bicara), pesimis, suka galau, ATAU Mudah Menyerah ditengah Perjalanan Panjang wujudkan impian. Sikap negatif Suami seperti kudu di-Eliminasi. ATAU dibungkus Dan dibuang KE tong sampah.

3. Mau bertambah (Nilai) Mencari Google Artikel Kreativitas Dan inovasinya, mereka Mampu memberikan NILAI TAMBAH:. Mengubah sampah Menjadi emas. Para pengusaha Mampu memberikan Nilai Tambah DENGAN memberikan Dan Menambah manfaat Dari Produk Dan layanannya, memiliki pembeda Dan Unggul hearts persaingan.

4. Mau berkali (Multiply). Pengusaha JUGA Punya kemampuan untuk review memberikan faktor kali PADA SETIAP produknya. Mereka Mampu menjadikan pelanggannya PUAS Dan Datang Lagi, Dan JUGA Terus Bisa menumbuhkan Keputusan Pembelian. Mereka JUGA Mampu melipatgandakan penghasilan DENGAN MEMBUAT Sistem usaha, ATAU Membuka Cabang di mana-mana.

Faktor KALI. Inilah shalat Satu rumus ajaib keberlimpahan rezeki.

Pengusaha Seorang Bagi, Selalu Bergerak Dan Terus memperbaharui Pengembangan strategi melalui BERBAGAI Inovasi Adalah SEBUAH keniscayaan. Jika tidak, bersiaplah Maka Menghadapi Jurang kejatuhan, Bukan Lagi stagnasi zona Nyaman, KARENA kompetitor Terus Berlari JAUH KE Depan.

Apalagai di era digital seperti sebelumnya Saat ini Yang Kreativitas mengutamakan Dan Inovasi. Tak Heran jika sekarang Bisa kitd lihat "fenomena ajaib" Dan kehebohan Uber, Gojek, Dan Blujek Yang disebut Pergeseran Mendadak SEBAGAI (Tiba-Tiba berpindah). Rhenald Kasali menyebutnya SEBAGAI 3S: Pergeseran tiba-tiba, Kecepatan, Surprise!

Saya optimis, ke Depan akan Semakin Banyak anak-Anak Negeri Yang pengusaha Menjadi muda kreatif Dan inovatif, Sukses, melahirkan ide-ide Brilian, Mampu memberikan Solusi, Dan Memberi Manfaat Bagi orangutan Banyak.

Dan ITU Adalah Andari.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Membangun Sekolah Pengusaha DENGAN Pilar 4 Ideologi ini

0 comments:

Post a Comment